Responsive image

Akan Ikuti Aksi Reuni Akbar 212 di Monas, LUIS: Ini Pembelaan Terhadap Tauhid

Akan Ikuti Aksi Reuni Akbar 212 di Monas, LUIS: Ini Pembelaan Terhadap Tauhid

SOLO (Jurnalislam.com) – Sebanyak 51 anggota Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) akan mengikuti aksi Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, pada Ahad (2/12/2018). Mereka berangkat mengunakan armada bus dari Solo pada Sabtu, (1/12/2018) pagi.

Humas LUIS Endro Sudarsono menjelaskan, selain sebagai bentuk ukhuwah kaum muslimin, aksi reuni 212 juga sebagai bentuk pembelaan terhadap simbol-simbol tauhid yang marak dilecehkan oleh berbagai pihak saat ini.

“Bahwa reuni 212 adalah wahana silaturahmi dan konsolidasi nasional umat Islam untuk pembelaan terhadap tauhid,” katanya kepada jurnalislam.com di halaman masjid Baitussalam, Tipes, Solo, Sabtu (1/12/2018).

Endro mengatakan, pemerintah harus dapat bersikap adil dalam menangani berbagai kasus hukum, seperti permasalahan penistaan agama yang muncul.

“Pemerintah harus mendengar dan menangkap aspirasi umat Islam terkait isu sensitif di masyarakat khususnya masalah SARA,” tandas Endro.

Selain LUIS, sebanyak 2000 orang dari berbagai elemen umat Islam Soloraya dibawah kordinasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) akan mengikuti aksi reuni 212 di Monas. Mereka berangkat menuju dari Solo pada Sabtu (1/12/2018).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X