Ahrar al Sham Sepakat Damai dengan Hayat Tahrir al Sham, Inilah Rinciannya

Ahrar al Sham Sepakat Damai dengan Hayat Tahrir al Sham, Inilah Rinciannya

SURIAH (Jurnalislam.com) – Dua faksi Jihad terbesar di Suriah Ahrar al-Sham dan Hayat Tahrir al-Sham (HTS) mencapai kesepakatan setelah pertemuan berlangsung lama pada hari Selasa (7/3/2017). Kesepakatan itu mengakhiri perdebatan yang berlangsung selama berhari-hari dan telah berevolusi menjadi bentrokan kemarin di kota Al-Mastumah di pedesaan Idlib.

Menurut sumber eksklusif untuk jaringan ElDorar AlShamia, Rabu (9/03/2017), perjanjian itu termasuk membersihkan segera barikade dari jalan, dan pembebasan tahanan dari kedua belah pihak, dan menghentikan propaganda media.

Kamp al-Mastumah juga dikembalikan ke faksi Ahrar al -Sham, saat pasukannya keluar untuk bertempur dan meninggalkan sejumlah senjata, yang disepakati akan dikembalikan ke pemiliknya juga.

Sumber menegaskan bahwa sebuah komite telah dibentuk, terdiri dari seorang pemimpin Ahrar al-Sham, yaitu Hassan Sofan dan pemimpin HTS yaitu, Mazhar al-Weis, yang akan mengembalikan senjata yang direbut oleh HTS dari berbagai faksi sejak dibentuknya HTS, dan komite juga akan mengembalikan senjata yang direbut oleh beberapa batalyon Ahrar ketika mereka meninggalkan Ahrar al Sham dan bergabung dengan Hayat Tahrir al-Sham.

Bagikan
Close X