Agenda Umat 2020: Mengubah Kerumunan Menjadi Gerakan

Agenda Umat 2020: Mengubah Kerumunan Menjadi Gerakan

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Ustaz Felix Siauw menyebut ada tugas berat yang harus dilakukan oleh umat Islam agar Islam kembali berjaya di masa depan.

Tugas yang harus dilakukan oleh umat Islam tersebut yaitu mengubah sebuah kerumunan menjadi sebuah gerakan dan sebuah kumpulan menjadi sebuah gerakan.

“Untuk agenda umat saya rasa masih sama, pertanyaannya adalah bagaimana caranya kita mengubah dari kerumunan menjadi sebuah gerakan dan bagaimana caranya mengubah sebuah kumpulan menjadi sebuah kekuatan, itu adalah ini,” katanya kepada Jurnalislam.com di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, jum’at, (3/1/201/2020).

Menurutnya, umat Islam di Indonesia masih dapat tahap menjalin persatuan dan merajut ukhuwah diantara kaum muslimin.

“Karena kita sudah berkumpul dari berkerumun tapi kita belum punya satu kekuatan dan belum punya satu program untuk gerakan,” ujarnya.

Sehingga, katanya, di tahun 2020 ini, umat Islam harus serius melaksanakan dua agenda yang akan memberikan kemenangan bagi kaum muslimin.

“Maka kalau kita seandainya mau menang di masa depan maka 2020 tantangannya adalah mengubah kerumunan menjadi sebuah gerakan, mengubah kumpulan menjadi sebuah kekuatan insyaallah,” tandas ustaz Felix.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X