ACT Gencarkan Bantuan untuk Palestina Selama Bulan Ramadhan

ACT Gencarkan Bantuan untuk Palestina Selama Bulan Ramadhan

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan menggencarkan bantuan untuk Palestina selama bulan Ramadhan. Hal itu menyusul serangan militer Israel dilancarkan di Kota Gaza sejak awal Ramadhan.

Vice President ACT, Ibnu Khajar mengatakan, pihaknya mengecam apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina terlebih serangan brutal Israel dilakukan pada bulan Ramadhan yang suci. ACT melihat permasalahan itu bukan lagi masalah yang ringan. Sebab serangan Israel menjelang Ramadhan sudah berlangsung setiap tahun dengan eskalasi yang semakin meningkat. 

“Lembaga langsung merespon sejak Ahad pagi atas kondisi di Palestina ini, program bantuan reguler yang sudah ada akan terus kami tingkatkan,” katanya saat konferensi pers di Kantornya, Jaksel, Selasa (7/5/2019).

Ia menyampaikan, ACT sudah berikan instruksi kepada relawan dan mitra-mitra di Gaza. Supaya segera mendistribusikan kesediaan paket pangan dan bantuan lainnya ke warga Palestina. 

Ibnu menegaskan, water tank milik ACT dan dapur umum untuk berbuka puasa serta sahur untuk Bangsa Palestina akan terus siaga.

“Insya Allah umat Islam Indonesia melalui ACT akan terus mendampingi Palestina,” tuturnya.

Dua malam menjelang Ramadhan, Gaza kembali berduka setelah militer Israel mengintensifkan serangan udara. Serangan itu menewaskan 25 warga sipil Gaza dan melukai ribuan lainnya. Selain itu, sekitar 200 bangunan di sepanjang Jalur Gaza.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X