Polrestabes Semarang Bersama Elemen Ormas Islam Gelar Diskusi Cegah dan Atasi Kenakalan Remaja

Polrestabes Semarang Bersama Elemen Ormas Islam Gelar Diskusi Cegah dan Atasi Kenakalan Remaja

SEMARANG (jurnalislam.com)- Perwakilan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang (FUIS) menghadiri Focus Group Discussion (FGD) bersama Polrestabes Semarang terkait kenakalan remaja yaitu tawuran yang sering terjadi di Mapolda Semarang pada Jum’at (20/9/2024).

“Kami bersama ormas Islam di Polrestabes ini membicarakan terkait pencegahan tawuran remaja yang sering terjadi,” kata Ustaz Danang, perwakilan Jamaah Ansharu Syariah Semarang.

“Tidak ada sebulan, sudah dua remaja meninggal akibat tawuran,” tambahnya.

Di Polrestabes, ormas Islam dibagi menjadi dua tim, tim pertama bersama PLT Walikota dan Kapolrestabes Semarang dalam agenda dialog dan zoom meeting terkait masalah kenakalan dan tawuran remaja. Dan tim kedua bersama Wakasat Intel dan Wakasat Reskrim Polrestabes melakukan audiensi terkait pencegahannya.

Wakasat Intel Polres Semarang, Selamet Purnomo menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan patroli setiap akhir pekan, karena waktu tersebut sering terjadi tawuran.

“Kami sudah berupaya melakukan patroli pada malamnya, itu hari jumat, sabtu dan minggu,” katanya

Selain itu, dari Polri juga menyampaikan agar masyarakat segera melaporkan segala bentuk kriminal termasuk tawuran pada aplikasi libas.

Reporter: Agus Riyanto

Bagikan