500 Pengurus MUI Pusat Akan Divaksin

500 Pengurus MUI Pusat Akan Divaksin

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mulai melaksanakan vaksinasi perdana pada Rabu (3/3). Sebanyak 500 pengurus MUI terdiri dari pimpinan harian sampai anggota komisi, badan, dan lembaga mendapatkan vaksin Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan di halaman parkir MUI Pusat. MUI menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dibagi ke dalam masing-masing kelompok yang terdiri dari 30 orang. Setiap kelompok mempunyai jadwal vaksinasi berbeda-beda mulai pagi sampai sore.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan, vaksinasi di MUI bertujuan memberikan teladan kepada masyarakat. Sehingga mereka tahu ulama di MUI juga divaksin sebagai bentuk hifdzun nafs.

“Hari ini MUI melakukan vaksinasi perdana dengan peserta 500 orang. Tujuan vaksinasi ini, pertama, merupakan ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Kedua, ini juga sebagai contoh yang baik (qudwah hasanah) bagi masyarakat umum,” kata Buya Amirsyah melalui pesan tertulis yang diterima¬†Republika, Rabu (3/3).

Ia berharap, setelah vaksinasi di MUI Pusat, selanjutnya akan ada vaksinasi terhadap pengurus MUI se-Indonesia. Vaksinasi di MUI hari ini juga akan ditinjau langsung oleh Menteri Kesehaatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

“Harapannya agar Kementerian Kesehatan dapat memfasilitasi vaksinasi secara lengkap,” ujarnya.

 

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.