5 Anak Kristen Ikuti Khitanan Massal Me-Dan di Samarinda

SAMARINDA (Jurnalislam.com) – Sebanyak 23 anak mengikuti khitanan massal di masjid At taqwa Jalan Magelang Lempake, Samarinda, Kalimantan Timur pada Ahad (14/6/2015). Acara Baksos yang diselenggarakan oleh Medis dan Aksi Kemanusian (Me-Dan) wilayah Samarinda bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Takmir Masjid At Taqwa Lempake Samarinda tersebut di mulai sejak pukul 09.00 – 12.00 waktu setempat.

Menariknya, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan Me-Dan Wilayah Samarinda itu tidak hanya diikuti oleh anak-anak muslim saja, tetapi ada 5 anak dari umat Kristen.

"Acara ini merupakan acara untuk dakwah kepada masyarakat," kata ketua panitia, Abu Zahra kepada Jurniscom.

Abu Zahra juga mengatakan ada dua anak yang menderita kelainan pada alat vitalnya sehingga harus mendapatkan perawatan terlebih dahulu.

"Sebenarnya ada 25 anak yang mendaftar akan tetapi hanya 23 anak yang bisa di khitan pagi ini. Sebab satu anak ada kelaianan di alat vitalnya dan yang satu masih takut," ujar Abu Rezza.

Disambut baik oleh lurah setempat, Drs. Nurharyanto berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.

"Usahakan melibatkan masjid-masjid dan irema-irema (ikatan remaja masjid-red) yang ada sehingga bisa mnjadi contoh yang lain dan adakan secara rutin," tuturnya.

Setelah dikhitan, peserta juga mendapat santunan berupa baju muslim, sarung dan peci. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi acara peresmian Me-DAN wilayah Samarinda.

Reporter : Sunaryo | Editor : Ally | Jurniscom

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.