5 Agen Intelijen Yordania Tewas di Luar Kamp Pengungsi Baqa’a

5 Agen Intelijen Yordania Tewas di Luar Kamp Pengungsi Baqa’a

a4117c5400a24f7eb14c31f2613b5c36_18YORDANIA (Jurnalislam.com) – Lima perwira intelijen Yordania tewas dalam serangan terhadap kantor keamanan di luar kamp pengungsi Palestina dekat Amman, seorang pejabat pemerintah mengatakan kepada media nasional.

Televisi Yordania mengutip juru bicara pemerintah Mohammad al-Momani, pada hari Senin (6/6/2016) mengatakan bahwa serangan terhadap kantor dekat kamp pengungsi Al Baqa’a di pinggiran ibukota Yordania itu adalah “serangan teror.”

Momani mengatakan, serangan itu menargetkan kantor lokal departemen intelijen dekat kamp yang menampung lebih dari 70.000 pengungsi.

Tiga perwira, seorang penjaga dan operator telepon di kantor tewas. Pejabat itu mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi di luar kamp yang membentang luas pada pukul 7 pagi, tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

“Serangan ini adalah contoh perilaku kriminal individu yang jelas. Lembaga keamanan telah melakukan penyelidikan dan sekarang sedang mengejar si pembunuh,” katanya.

Kamp Baqa’a adalah kamp pengungsi Palestina terbesar di Yordania, di mana persentase terbesar dari tujuh juta-plus populasi negara adalah keturunan dari pengungsi yang melarikan diri pasca penjajahan Israel pada Palestina tahun 1948.

Husam Abdallat, mantan pejabat senior pemerintah, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa kantor intelijen terletak di jalan utama yang mengarah ke kamp.

Dia menambahkan bahwa kedekatannya dengan kamp pengungsi Palestina mungkin memicu ketidakpuasan antara penduduk Yordania dan warga Yordania asal Palestina.

“Kami berharap hal ini tidak terjadi, karena Yordania harus tetap bersatu, terutama di saat-saat seperti ini,” kata Abdallat.

Deddy | Aljazeera | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X