49 Warga Iran Tewas Akibat Covid-19 dalam Sehari, Total Menjadi 194

49 Warga Iran Tewas Akibat Covid-19 dalam Sehari, Total Menjadi 194

TEHERAN (Jurnalislam.com) – Departemen Kesehatan Iran pada Ahad (8/3/2020) mengumumkan, korban meninggal akibat wabah virus Corona di Iran naik menjadi 194 orang.

Juru bicara Departermen Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour mengatakan, 49 orang tewas dalam 24 jam terakhir, sementara 743 kasus baru ditemukan, menjadikan jumlah kasus yang dikonfirmasi menjadi 6.566.

“Setidaknya 22.177 orang saat ini dalam perawatan medis, sementara jumlah pasien yang pulang mencapai 55.404,” katanya dalam konferensi pers di ibukota Teheran, Ahad (8/3/2020).

Sementara itu, pemerintah Turki bulan lalu telah menutup perbatasan darat dan menunda perjalanan udara ke Iran.

Selain Cina, Italia, dan Korea Selatan, Iran adalah negara yang terkena dampak terburuk sejak wabah penyakit Desember lalu.

Sebagai bagian dari upayanya menahan virus, Teheran telah mengambil beberapa langkah, termasuk penutupan semua sekolah dan institusi pendidikan tinggi, membatalkan acara olahraga, dan melarang pejabat pemerintah meninggalkan negara itu.

Pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina pada bulan Desember, virus, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, telah menyebar ke lebih dari 80 negara.

Korban kematian global hampir 3.500, dan lebih dari 100.000 kasus dikonfirmasi, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sebagai bagian dari upaya penanggulangan wabah, pemerintah telah menutup perbatasan dan menunda perjalanan darat dan udara dengan negara-negara yang paling parah dilanda.

Setelah menyatakan wabah darurat kesehatan internasional pada bulan Januari, bulan lalu WHO memperbarui tingkat risiko global menjadi “sangat tinggi.”

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X