Ini Harapan Bupati di Kepengurusan Baru MUI Sukoharjo

Ini Harapan Bupati di Kepengurusan Baru MUI Sukoharjo

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)–Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap kepengurusan MUI Sukoharjo periode tahun 2019-2024 dapat bersinergi dengan pemerintah dan memberikan kebaikan untuk umat Islam di Sukoharjo.

Hal itu ia katakan saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) IX MUI Sukoharjo di Pendapa Graha Satya Praja komplek Gedung Kabupaten Sukoharjo, sabtu, (3/8/2019) pagi.

“MUI adalah rumah besar para ulama dan cendikiawan muslim, sehingga MUI diharapkan terus memberikan bimbingan serta tuntunan kepada umat Islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dalam masyarakat yang diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ungkapnya.

“Saya berharap agar MUI dapat menjadi jembatan antara Ulama dan Umaro untuk bersama sama mendukung dan mendukung dan mensukseskan pembangunan daerah,” imbuh Wardoyo.

Lebih lanjut, MUI Sukoharjo bisa membentengi umat dari paham radikalisme dan aliran sesat serta menjadi garda terdepan dalam terciptanya ukhuwah Islamiyah dan kerukunan antar umat beragama.

“Sekaligus meningkatkan kegiatan yang mempererat ukhuwah Islamiyah, mewujudkan kerukuran antar umat beragama dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

“Serta dalam berperan dalam menangkis paham paham radikalisme dan paham paham yang menyesatkan lainnya di Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya.

Dalam Musda yang dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan ormas dan ponpes tersebut rencananya akan melakukan pemilihan kepengurusan MUI Sukoharjo periode tahun 2019-2024 dan dihadiri perwakilan MUI Jateng.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X