Miris! Begini Curhatan Dokter Mengenai BPJS

Miris! Begini Curhatan Dokter Mengenai BPJS

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Adalah dr. Afrizal, pemilik RS Harapan Bunda, Jakarta yang merupakan salah satu dokter yang memberikan keterangan mengenai telatnya pembayaran pihak BPJS Kesehatan kepada pihak rumah sakit.

 

Dia mengungkapkan pihak BPJS telah menunggak selama 3 bulan kepada RS Harapan Bunda sebesar Rp. 10,7 miliar.

 

“Saya terpaksa memviralkan video ini, semoga sampai kepada orang – orang yang menjadi bagian mengambil keputusan. Mulai dari Presiden Republik Indonesia sampai di Komisi IX dan teman – teman BPJS”, curhat dr. Afrizal.

 

Dari ruangan hemodialisa cuci darah RS Harapan Bunda beliau mengeluhkan bagaimana sulitnya melayani pasien cuci darah karena pembayaran dari BPJS Kesehatan juga belum cair sedangkan cuci darah pasien harus dilayani.

 

“Saya ada di ruangan cuci darah. Ini pasien – pasien saya, kami berjuang di sini menyelamatkan nyawa dan kami tidak pernah memberhentikan cuci darah walaupun kami sampai hari ini belum dibayar BPJS”, tegas Afrizal.

 

Menurutnya, banyak pihak rumah sakit yang mengeluhkan telatnya pembayaran dari BPJS mengingat pasien harus tetap dilayani.

 

“Dan perlu diketahui, sampai hari ini, 3 bulan rumah sakit kami belum dibayar oleh BPJS. Nilainya sekitar Rp. 10,7 miliar. Saya harus mengatakan ini, karena saya tidak bisa berpikir lagi. Saya harus bayar pakai apa membeli alat – alat ini,” ujarnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.