223 Mahasiswa Papua di Surabaya Pendukung Papua Merdeka Dipulangkan

223 Mahasiswa Papua di Surabaya Pendukung Papua Merdeka Dipulangkan

¬†SURABAYA (Jurnalislam.com) –¬†Memperingati 1 Desember sedikit sebanyak 600 orang mahasiswa Papua di Surabaya menggelar aksi unjukrasa menuntut akan kemerdekaan Papua. Aksi tersebut mendapatkan respon penolakan dari Ormas yang ada di Surabaya. Hal ini berdampak terjadinya ricuh antara dua massa yang bertemu.

Hal tersebut membuat pihak aparat mengambil tindakan dengan melakukan pemulangan Mahasiswa Papua yang berada di Surabaya melalui Terminal Bis Bungurasih, Ahad (2/12/2018).

Ada 50 orang penumpang berangkat pada cluster pertama dengan tujuan Malang, disusul cluster kedua tujuan Bungurasih sebanyak 57 orang.

Kemudian bus ketiga memberangkatkan sebanyak 33 orang dengan tujuan Bungurasih. Mereka yang diberangkatkan ke Terminal Bungurasih akan pulang ke daerah masing-masing di luar kota Surabaya.

“Kami mau naik bis tidak berani karena melihat banyaknya penumpang dari papua dengan wajah yang seram naik secara bersamaan. Sehingga kami semua memilih untuk turun dan menaiki bis lain”, kata Hadi, salah satu penumpang bus.

Pemulangan mahasiswa papua ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Setidaknya pada pukul 21.30 seluruh mahasiswa papua sudah terlihat tidak ada dan dipulangkan menggunakan armada bus.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X