19 Anak Ghouta Timur Terima Sertifikat Hafal Al Quran

19 Anak Ghouta Timur Terima Sertifikat Hafal Al Quran

AL-BAB (Jurnalislam.com) – Sedikitnya 19 anak Suriah yang dievakuasi dari Ghouta Timur menerima sertifikat pada hari Ahad karena menghafal Al-Qur’an.

Mereka telah dipindahkan ke kota utara Suriah Al-Bab, dibebaskan dari kelompok IS tahun lalu dalam Operasi Euphrat Turki.

Anak-anak berusia 8-15 tahun telah menyelesaikan pendidikan mereka tetapi tidak dapat memperoleh sertifikat karena upaya evakuasi di distrik yang terkepung.

Upacara untuk memberikan sertifikat itu diadakan di Masjid Usama Bin Abu Zaid di pusat kota.

“Sebelum kami meninggalkan Ghouta Timur, ada 35 anak yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. 19 dari mereka harus bermigrasi bersama kami ke al-Bab. Anak-anak ini menyelesaikan pendidikan mereka di bawah serangan dan blokade di Ghouta Timur,” Abu Muaffak, direktur Divinity Institut di Ghouta Timur, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Warga Ghouta Terus Melarikan Diri dari Rumahnya Menuju Basis-basis Mujahidin

Sebagai rumah bagi sekitar 400.000 penduduk, distrik ini tetap dikepung oleh rezim Assad selama lima tahun terakhir.

Pada 14 April, rezim Syiah Suriah dengan paksa merebut Ghouta Timur, daerah pinggiran Damaskus yang dulu dikuasai oposisi, menggusur 140.000 orang dari rumah mereka, menurut PBB.

Suriah baru saja mulai bangkit dari konflik kejam yang dimulai pada awal 2011 ketika rezim Syiah Nushairiyah Assad membantai warganya yang berunjuk rasa dengan keganasan militer yang tidak terdug.

Menurut pejabat PBB, ratusan ribu orang telah tewas dalam konflik hingga saat ini.

Bagikan
Close X