Diduga Korupsi di Perusahaan Militer Israel, 13 Orang Ditangkap Polisi Zionis

Diduga Korupsi di Perusahaan Militer Israel, 13 Orang Ditangkap Polisi Zionis

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Polisi zionis pada hari Rabu (15/03/2017) menangkap 13 orang yang diduga korupsi di perusahaan milik negara untuk teknologi militer dan ruang angkasa terbesar di Israel, Anadolu Agency melaporkan.

Juru bicara polisi zionis Micky Rosenfeld mengatakan penyelidikan polisi dan otoritas pajak selama berbulan-bulan dengan menyamar ke dalam Israel Aerospace Industries (IAI) melihat berbagai tingkat hirarki perusahaan serta perusahaan swasta yang bekerja dengan mereka.

“Kecurigaan termasuk penipuan, pencucian uang, dan pelanggaran kepercayaan,” kata Rosenfeld dalam sebuah pernyataan.

Situs berita Israel Times of Israel melaporkan bahwa seorang mantan perwira militer senior adalah salah satu dari mereka yang ditangkap.

IAI memiliki peran besar dalam memproduksi teknologi militer untuk Israel, mengklaim pada situs web bahwa mereka bertujuan untuk memimpin teknologi satelit dan ruang angkasa, sistem rudal, drone, sistem radar dan teknologi kedirgantaraan lainnya.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1953 untuk mendukung Angkatan Udara Israel dengan meningkatkan jet tempur dan menyediakan sistem rudal bagi militer.

Bagikan
Close X