12 Tentara Boneka Irak Tewas Dalam Serangan Di Pangkalan Militer

IRAK (jurnalislam.com) – Setidaknya 12 tentara tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam serangan terhadap sebuah pangkalan militer di daerah konflik Irak utara .

Serangan hari Kamis terjadi di pangkalan di luar kota Mosul , sekitar 360 kilometer barat laut Baghdad , ketika seorang istisyahidah meledakkan bom – sarat truknya di gerbang fasilitas militer , seorang perwira tentara dan seorang polisi kepada kantor berita AP .

Sekelompok pria bersenjata kemudian melepaskan tembakan dari Humvee militer tampaknya dikomandoi , hingga memicu tembak-menembak .

Seorang pejabat medis mengkonfirmasi angka kausalitas . Semua pejabat berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media .

Selama beberapa bulan terakhir, Mosul dan wilayah sekitarnya telah melihat serangan berani oleh para mujahidin , terutama dari kelompok al- Qaeda – yang dikenal sebagai Negara Islam Irak dan Syam( ISIS ) , terhadap pasukan militer dan keamanan pemerintah boneka Irak .

Empat orang tewas dalam tembakan artileri terbaru di kota Fallujah, Irak di Anbar , sumber medis telah memberitahu Al Jazeera .

ISIS telah menguasai bagian dari ibukota provinsi Anbar itu , Ramadi , sejak Desember , serta pusat kota terdekat Fallujah .

Sejak itu, pasukan keamanan pemerintah boneka Irak dan sekutunya berupaya untuk mengusir anggota ISIS .

Di Baghdad , ibukota Irak , sedikitnya sembilan orang tewas pada hari Kamis (17 april 2014) setelah sebuah bom mobil meledak di daerah komersial Karrada, petugas polisi mengatakan kepada Al Jazeera

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan Kamis . (ded412)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X