Responsive image
Responsive image
Responsive image

117 ASN Pemkot Bandung Terkonfirmasi Positif Corona

117 ASN Pemkot Bandung Terkonfirmasi Positif Corona

BANDUNG(Jurnalislam.com)– Sebanyak 117 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Jawa Bara, terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diketahui saat Pemkot Bandung melakukan tes usap massal terhadap tiga ribu ASN.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, menerangkan pemeriksaan secara masif covid-19 dilakukan sejak 27 Agustus hingga kini. Pemeriksaan meliputi ASN di 27 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) serta 33 kecamatan.

“Sampai sekarang 1.900 (orang) lebih pemeriksaan, yang terkonfirnasi positif (covid-19) 117 (orang),” ujar Ahyani saat dihubungi, Senin, 7 September 2020.

Dia melanjutkan, 117 ASN tersebut tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan sembari menunggu pemeriksaan selanjutnya. Ratusan ASN yang positif tersebut tersebar di beberapa SKPD dan kecamatan di Kota Bandung.

“Iya 117 juga oleh dinkes dipilah apakah warga Bandung atau bukan. Karena akan ada penyelidikan epidemologi di rumahnya. Protapnya yang positif isolasi mandiri tanpa gejala, kalau ada gejala harus di rumah sakit ditentukan,” bebernya.

Ahyani menuturkan, ASN yang terapar mayoritas orang tanpa gejala (OTG) yang setiap hari bertugas di dalam ruangan atau kantor. Namun ada pula puluhan pasien yang memiliki gejala dan langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Iya kebanyakan OTG, mereka pada ngantor. Lebih 80 persen covid-19 tidak menunjukkan gejala,” tukasnya.

Sumber: medcom.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X