Responsive image

107 Tahun Muhammadiyah Membangun Negeri

107 Tahun Muhammadiyah Membangun Negeri

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya melaksanakan upacara Milad Ke-107 Muhammadiyah di Lapangan Keputih, Sukolilo, Surabaya, Ahad (18/11/2019).

Hadir sebagai inspektur upacara adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Dr. H. Mahsun Djayadi M.Ag. Dalam pidato miladnya ia menepis isu yang menuduh Muhammadiyah kurang mencintai NKRI,

“Jangan mengajari Muhammadiyah tentang kecintaan terhadap NKRI dan Pancasila, Muhammadiyah sudah khatam mengenai hal tersebut,” terangnya.

“Karena Muhammadiyah juga membantu memajukan bangsa dari segi pendidikan, kesehatan, sosial, dan lain-lain mulai dari tahun 1912,” imbuhnya.

Ia juga menerangkan dakwah Muhammadiyah dalam pendidikan sudah menjangkau daerah pelosok,

“Sebelum pemerintah turun ke daerah pelosok di Jayapura, Muhammadiyah sudah turun membangun perkuliahan yang mana muridnya banyak dari non muslim.” katanya.

“Jadi milad Muhammadiyah yang ke 107 ini membuktikan Muhammadiyah masih eksis membangun negeri ini lebih maju lagi,” pungkasnya.

Selesai pidato milad, acara dilanjutkan dengan pemberian buku dengan judul “Memimpin Gaya Profetik” karya Dr. H. Mahsun Djayadi M.Ag. kepada para tamu VIP dan ketua majelis organisasi otonom muhammadiyah.

Kontributor: Ma’sum

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X