100 Santri Yatim Soloraya Berbelanja Gratis Bersama LKG TPQ

11 Juni 2018
100 Santri Yatim Soloraya Berbelanja Gratis Bersama LKG TPQ

SOLO (Jurnalislam.com) – Lembaga Kordinasi Gerakan (LKG) TPQ Soloraya kembali menyelenggarakan santunan untuk Santri TPQ yatim bertajuk ‘Belanja Ceria Santri TPQ Yatim’ pada Jum’at (8/6/2018). Dalam kegiatan yang menjadi salah satu program LKG TPQ Soloraya ini,

Santri TPQ yatim Belanja secara gratis di Assalam Hypermart Kartasura sesuai kebutuhan mereka  untuk menyambut lebaran.

Dalam aksi yang diikuti 100 santri TPQ Yatim Se-Soloraya ini, Panitia juga menghasung kepada santri TPQ yatim untuk membelikan kebutuhan orang tua dirumah dalam menyambut lebaran tahun ini.

Selain berbelanja gratis, santri TPQ juga diberi paket alat tulis, bingkisan lebaran, Al-Quran dan uang saku. Setelah belanja, santri TPQ dihibur dengan dongeng oleh Kak Dony. Acara ditutup dengan doa 100 santri TPQ Yatim untuk para donator dan kedua orang tua mereka dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

“Saya Mustofa dari TPQ Al-Iklhas, Sawahan, Boyolali, Alhamdulillah sangat senang sekali dan ini baru pertama merasakan belanja yang sangat menyenangkan. Terus saya bisa membeli barang-barang yang dibutuhkan ibu dirumah. Terima kasih Bp/Ibu Donatur yang dermawan yang telah membuat saya dan ibu senang, ” Ungkap dik Mustofa dari TPQ Al-Ikhlas.

Sementara itu, ketua LKG TPQ Soloraya Abdul Wahab mengucapkan terima-kasih kepada para donatur yang ikut menyumbangkan hartanya untuk kegiatan kali ini.

“Semoga rangkaian acaranya memberikan keceriaan kebahagiaan kepada santri TPQ Yatim dalam menyambut lebaran tahun ini, karena mereka adalah anak yang luar biasa, disaat mereka ditinggal oleh bapaknya, mereka belajar Al-Quran untuk menjadi anak soleh solehah dan bisa mendoakan bapaknya untuk diberi ketenangan di alam kubur dan masuk surga.” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan jazakumullahu khoiron kastiron kepada para donator semua yang telah ikut mendukung program Belanja Ceria Santri TPQ Yatim, semoga menjadi amal soleh dan wasilah masuk surgaNya,” tandas Abdul Wahab.