Jet Tempur Rusia Jatuhkan Bom Fosfor di Pemukiman Warga Sipil Aleppo

Jet Tempur Rusia Jatuhkan Bom Fosfor di Pemukiman Warga Sipil Aleppo

maxresdefaultALEPPO (Jurnalislam.com) – Laporan mengatakan bahwa Rusia menjatuhkan bom fosfor di daerah-daerah sipil di bagian utara Aleppo dalam operasi militer yang sedang berlangsung terhadap posisi mujahidin Suriah. Tidak ada laporan mengenai adanya korban setelah serangan berat, lansir World Bulletin, Selasa (21/06/2016).

Menurut sumber setempat, serangan menargetkan kota-kota Anadan, Kafr Hamra Hreitan dan desa-desa Marat Artik, Babis dan Yaqid al-Adas. Kebakaran terjadi di daerah target setelah serangan menghantam kota-kota Anadan, Kafr Hamra Hreitan.

Pesawat perang Rusia juga menjatuhkan bom fosfor di garis oposisi di daerah strategis Malah, di utara Aleppo.

Ini bukan serangan pertama di mana Rusia menggunakan fosfor terhadap warga sipil Suriah. Fosfor dianggap sebagai senjata kimia karena menyebabkan luka kimia terbakar yang menyakitkan. Senjata kimia dilarang di bawah perjanjian Konvensi Jenewa, karena sangat beracun dan dapat membakar daging hingga tulang.

Selama sebulan serangan udara di Aleppo, pesawat Rusia menggunakan bom vakum, bom cluster dan bom fosfor untuk menghantam sasaran sipil seperti rumah sakit, sekolah dan pasar yang sibuk di daerah perumahan yang dikuasai mujahidin Suriah di pusat Aleppo.

 

Deddy | World Bulletin | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.