Yusril Ihza Mahendra Resmi Koordinatori 1000 Advokat Pembela HTI

Yusril Ihza Mahendra Resmi Koordinatori 1000 Advokat Pembela HTI

JAKARTA (Jurnalislam.com) – DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menunjuk Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra sebagai koordinator Tim Pembela HTI (TP-HTI).

“DPP HTI mengumumkan Tim Pembela HTI dibawah koordinasi Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra,” kata Juru bicara HTI, Ismail Yusanto dalam Konferensi Pers di Kantor Ihza & Ihza Lawfirm, Jakarta, Selasa (23/5/2017)

Ismail mengatakan, tim itu dibentuk untuk melindungi hak konstitusional dan memberikan perlawanan hukum atas rencana pemerintah membubarkan ormas tersebut.

Ismail juga menjelaskan, TP-HTI terdiri dari 1000 advokat yang tersebar di seluruh Indonesia dan berada dibawah koordinasi Yusril Ihza Mahendra. TP-HTI di pusat berkonsentrasi pada tuntutan pembubaran sedangkan di daerah untuk melindungi berbagai intimidasi terhadap HTI.

“Kami menyebutnya 1000 Advokat Bela HTI. Mereka bertugas untuk melakukan perlawanan hukum dan pembelaan terhadap HTI, para aktivis, simpatisan dan kegiatan-kegiatannya sehingga bisa berjalan seperti sediakala,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ismail mengungkapkan, sebagai organisasi yang legal HTI berbadan hukum seharusnya mendapat perlindungan dari pemerintah. Menurutnya, HTI telah terbukti memberikan kebaikan kepada masyarakat di berbagai wilayah di negeri ini.

“Oleh karena itu rencana pembubaran HTI oleh pemerintah harus ditolak karena secara nyata akan mendegradasikan hak konstitusional tersebut yang dijamin oleh peraturan perundang-undangan yang ada serta akan menghilangkan kebaikan yang sudah dihasilkan” tandasnya.

Bagikan
Close X