Responsive image
Responsive image
Responsive image

Warga Tasik Kumpulkan Rp 170 Juta untuk Palestina, Bikers Subuhan Sumbang Berlian

Warga Tasik Kumpulkan Rp 170 Juta untuk Palestina, Bikers Subuhan Sumbang Berlian

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Dalam aksi solidaritas Palestina yang digelar Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) pada Jumat (21/5/2021), berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 170 juta lebih.

“Untuk sementara sudah terkumpul Rp 170 juta, karena donasi masih masuk dan belum semua dihitung,” kata Sekjen Almumtaz, Abu Hazmi kepada Jurnis.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara lelang yang dimulai dari nilai Rp. 20 juta.

Dalam penawaran pertama, komunitas Bikers Subuhan Priangan Timur berdonasi sebesar Rp 30 juta dalam bentuk berlian senilai Rp 20juta dan uang tunai Rp 10 juta.

Penggalangan dana juga dilakukan dengan cara menyebar kotak infaq dan melalui rekening.

Donasi akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Hilmi, dan World Humanitarian Care (WHC).

Selain penggalangan dana, Abu Hazmi juga mengajak warga Tasikmalaya untuk melakukan aksi boikot produk Israel sebagai bentuk perlawanan terhadap Zionist Israel.

“Kami menyeru untuk memboikot produk-produk Yahudi dan persatuan umat sera perlawanan sebagai salah satu solusi kemerdekaan dan pembebasan Palestina dan Al-Quds,” tegasnya.

Aksi solidaritas warga Tasikmalaya untuk Palestina bertajuk #TasikUsik2 “Dari Tasikmalaya untuk Palestina ini diikuti oleh puluhan ribu massa. Dalam aksinya mereka juga menggelar longmarch mengelilingi pusat Kota Tasikmalaya dan doa bersama.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X