Ustaz Burhan Shodiq Berbagi Tips Mengelola Toko Buku Saat Peluncuran Toha Book Store

Ustaz Burhan Shodiq Berbagi Tips Mengelola Toko Buku Saat Peluncuran Toha Book Store

KARANGANYAR (Jurnalislam.com)- Penulis Buku ‘ Ya Allah Aku Jatuh Cinta’ Ustaz Burhan Sodiq menjadi pemateri dalam pembukaan Toha Book Store di Pokoh, Tasikmadu, Karanganyar, Jum’at (18/8/2017).

Mengambil tema ‘Stop Baper, Saatnya Berkarya’ Ustaz Burhan Sodiq menyampaikan, sebuah Toko buku harus mempunyai produk yang ciri khas. Hal itu menurut Ustaz Burhan Sodiq akan membuat masyarakat segera banyak yang mengenal.

“Dalam mengelola toko buku tidak seperti jual beras yang beli dan langsung pulang. Di awal harus punya brand. Contoh, toko A menyediakan buku lawas yang paling lengkap, beda dengan toko buku B yang menyediakan buku-buku terbaru,”katanya saat memberikan materi.

Tak lupa pemilik toko harus jeli melihat kebutuhan masyarakat. “Kalau sekmentasi Toha Store misalnya ingin keluarga, di samping toko buka warung wedangan biar bapaknya nyaman saat nemenin ibunya,”tambahnya.

Sementara itu, Ssalah satu pengelola Toha Book Store, Ibnu Shihab Azzuri mengatakan bahwa selama ini masyarakat Karanganyar harus pergi ke Solo jika ingin membeli buku berbasis Islam. Diharapkan hadirnya Toha Book Store ini memudahkan masyarakat mencari buku.

“Sasaran pertama adalah forum-forum diskusi, ormas dan komunitas. Kita ingin menyediakan buku Islam di masyarakat Karanganyar dan sekitarnya,”pungkasnya.

Bagikan
Close X