Ustaz Bachtiar Nasir: Gempa Lombok Adalah Teguran Allah

Ustaz Bachtiar Nasir: Gempa Lombok Adalah Teguran Allah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center, Ustaz Bachtiar Nasir menyatakan, serangkaian gempa yang terjadi di Lombok dari awal Agustus 2018 merupakan teguran dari Allah.

“Mungkin ini teguran Allah sehingga perlu ada yang mengingatkan agar tokoh, pemimpin, dan ulama segera kembali kepada Allah dan memperbaiki cara hidupnya,” katanya saat usai acara Momentum Taubat Nasional di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Sebagai umat Islam, kata dia, musibah gempa bumi harus dilihat dari sisi yang lain. Pria yang akrab disapa UBN itu menjelaskan, gempa adalah bumi yang bertutur. Ketika Umar bin Khatab mengalami gempa, saat itu dia berbicara ke bumi. Atas dasar itu dirinya menggelar acara bertema ‘Momentum Taubat Nasional’.

Kondisi Dusun Rempek Desa Rempek Kecamatan Gangga Lombok Utara. FOTO: Sirath/Jurniscom

“NTB itu bukan daerah gempa. Masih level 3. Daerah gempa itu, Jawa, Nias sampai Padang. Jelas ini merupakan teguran dari Allah,” cetusnya.

UBN mengimbau umat Islam untuk beristighfar, bertaubat dan bersedekah. “Bersedekah diantaranya dengan mengalokasikan qurbannya kepada saudara kita di lombok,”ujarnya.

Dia juga berpesan kepada para khatib Jumat untuk menyisipkan doa untuk Lombok. UBN juga meminta agar sebagian hasil kotak infaq yang diperoleh pada momen Idul Adha untuk disisihkan ke Lombok.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X