Ustadz Farid Okbah: Umat Islam Harus Punya Lembaga Riset

Ustadz Farid Okbah: Umat Islam Harus Punya Lembaga Riset

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Yayasan Pesantren Al Islam Bekasi, Ustadz Farid Ahmad Okbah mendorong umat Islam untuk mempunyai lembaga riset sendiri. Hal ini dinilai penting untuk memetakan kekuatan umat menyongsong kepemimpinan nasional pada tahun-tahun mendatang.

“Karena dalam demokrasi itu ada lima unsur kalau ingin menang. Yang pertama adalah lembaga riset untuk memetakan semua keadaan harus ada lembaga riset. Kedua adanya LSM, ketiga media, keempat partai, dan yang kelima logistik,” papar Ustadz Farid dalam Seminar Kepemimpinan Islam di Hotel Sofyan Betawi, Cikini Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Ustadz Farid memaparkan, dalam sebuah negara demokrasi kekuatan itu ada empat, yaitu: kekuatan umat, kekuatan ulama, kekuatan organisasi, dan kekuatan kekuasan. Akan tetapi, lanjutnya, kekuasaan tidak akan terwujud tanpa adanya partai.

“Nah, partai butuh semua kekuatan ini. Karena kita tidak kuat di tiga hal ini maka dimainkan oleh partai-partai non-islam,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, kekuatan itu tidak akan terwujud tanpa adanya lembaga riset. Oleh sebab itu, umat Islam harus memiliki lembaga riset sendiri untuk memetakan keadaan

“Peluang terdekat ini adalah tahun 2018-2019 kita kelola dengan baik, kita uji coba lah disini, tapi di 2024 kita harus menang. Jangan sampai meleset,” tegasnya.

Bagikan
Close X