Responsive image

Ustadz Fadlan: Pertemuan Ulama Dunia Momen Saling Mengenal dan Silaturahim

Ustadz Fadlan: Pertemuan Ulama Dunia Momen Saling Mengenal dan Silaturahim

PADANG (Jurnalislam.com) – Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Ustadz Fadlan Garamatan mengapresiasi acara Multaqo Ulama dan Da’i se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika yang digelar di Padang belum lama ini.

Ustadz Fadlan mengatakan, multaqo ulama itu adalah gerakan untuk menyadarkan seluruh ulama tentang pentingnya persatuan umat Islam. Karena perpecahan, kata dia, hanya menguntungkan musuh-musuh Islam.

“Umat yang satu ini harus dijaga dengan dakwah, dijaga dengan ilmu agama, dijaga dengan Quran, dijaga dengan ukhuwah Islamiyah,” katanya kepada Islamic News Agency (INA) di Grand Inna Hotel, Kota Padang, Rabu (19/7/2017).

Pertemuan ulama itu, lanjutnya, juga menjadi ajang silaturahim antar ulama di seluruh dunia yang sebelumnya tidak saling mengenal.

“Tapi dengan multaqo ini kita mampu bicara dari hati ke hati,” ujar ulama asal Papua itu.

“Mudah-mudahan dengan adanya Multaqo ini menjadi jembatan pembuka gerakan dakwah,” tutupnya.

Ia berharap, multaqo ulama selanjutnya diikuti oleh lebih banyak ulama dari berbagai negara.

Multaqo Ulama dan Da’i se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika digelar di Kota Padang selama beberapa hari. Ratusan ulama dari berberbagai negara hadir dalam acara yang digagas oleh Yayasan al-Manarah al-Islamiyah dan Ikatan Ulama dan Da’i se-ASEAN itu.

Reporter: Luthfi Habibulhaq/INA

Bagikan
Close X