Ustadz Andri Kurniawan: Jika Tak Ingin Hancur Pemerintah Jangan Dzalim

Ustadz Andri Kurniawan: Jika Tak Ingin Hancur Pemerintah Jangan Dzalim

JEMBER (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Malang, Ustadz Andri Kurniawan, M.Ag, menilai, penangkapan terhadap pimpinan Aksi 313, KH Muhammad Al Khaththath mengada-ada. Menurutnya, Sekjen FUI itu seorang ulama yang berjuang murni ingin menegakkan keadilan.

“Dia hanya ingin agar Indonesia menjadi negara hukum bukan berdasarkan kekuasaan. Saya lihat pihak penguasa gerah karena khawatir kekuasaannya goyah sehingga berupaya membungkam aspirasi umat Islam,” terangnya kepada Jurniscom usai Tabligh Akbar ‘Mewaspadai Fitnah Akhir Zaman’ di Masjid Al Furqan Jl. Trunojoyo Jember, Sabtu (0 1/4/2017).

Ustadz Andri mengatakan, seharusnya negara berterima kasih dengan adanya sebagian warga yang berupaya mengembalikan Indonesia sebagai negara yang berdasarkan hukum.

“Salah satu kehancuran suatu negara adalah ketika berbuat dzalim kepada rakyatnya. Kita semua gak ingin lihat Indonesia hancur,” tegasnya.

“Penguasa jangan bertindak tangan besi. Karena Al Qur’an mengingatkan nasib mereka yang bisa hancur seperti Fir’aun. Penguasa Indonesia harus bisa mengedepankan akhlak dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Reporter: Budi Eko Prasetya

Bagikan
Close X