Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dirumahkan, Bang Japar : Itu Sangat Manusiawi

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dirumahkan, Bang Japar : Itu Sangat Manusiawi

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris menyambut baik permintaan keluarga Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang meminta agar ulama sepuh itu dirumahkan.

“Saya rasa itu ide yang sangat baik dan manusiawi. Beliau juga sudah sepuh, sedang sakit. Mudah-mudahan permintaan itu bisa diakomodir oleh negara,” katanya usai mengukuhkan pengurus Bang Japar Soloraya di Hotel Hotel Omaya Gentan Surakarta, Solo, Ahad (4/3/2018).

Namun, jika permintaan itu harus melalui permohonan grasi, Fahir menyarankan agar keluarga membuat permohonan tersebut.

“Tetap kalau menurut saya harus ada permintaan (grasi) dari pihak keluarga, dan tentu saja doa dari seluruh umat Islam di Soloraya ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fahira Idris juga memberikan piagam penghargaan kepada Ustadz Abu Bakar Ba’asyir atas kegigihannya dalam memperjuangakan Islam. Penghargaan tersebut diterima oleh istri Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Aisyah Baraja.

“Mudah-mudahan ustadz bisa menjalankan apa yang diamanahkan (penghargaan) ini,” kata Umi Icun, sapaan akrab Ibu Aisyah Baraja.

Permintaan keluarga untuk merumahkan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir disampaikan kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat berkunjung ke Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Kamis (1/3/2018) pekan lalu.

Bagikan
Close X