Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke Rumah Sakit, Mohon Doa Untuk Kesembuhannya

10 Agustus 2017
Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Dibawa ke Rumah Sakit, Mohon Doa Untuk Kesembuhannya
pic. Jibrel/jitu

BOGOR (Jurnalislam.com) – Abdul Rochim Ba’asyir membenarkan kondisi sakit yang dialami ayahnya, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Melalui sambungan telepon, Ustadz Iim Sapaannya, mengatakan, bahwa ayahnya mengalami pembengkakan dikakinya, dan saat ini dibawa ke Rumah Sakit (RS).

“Tim kesehatan beliau, baru berjuang untuk mendapatkan ijin ke rumah sakit, mengingat kondisi kaki Ustadz Abu semakin membengkak. Tim dokter baru mencari penyebabnya dahulu untuk bisa dibawa ke rumah sakit, mohon doa untuk kesembuhannya,” kata Ustadz Iim kepada Jurnalislam.com, Rabu (9/8/2017).

Menurut Ustadz Iim, Sakit yang dialami Ustadz Abu Bakar sudah sejak berada di LP Nusakambangan, fasilitas kesehatan yang minim di LP Gunung Sindur membuat kondisi ayahnya semakin parah, ia melanjutkan, saat ini tim dokter sedang berusaha mencari penyebab penyakit yang dialami Ulama kharismatik tersebut.

“Penyakitnya beliau itu sebenarnya sudah lama, saat masih di Nusakambangan, dan saat itu belum separah seperti sekarang,”katanya.

“Waktu itu, kecurigaan dokter ada yang ke jantung, ginjal, kita belum bisa memastikan karena belum ada ijin untuk periksa,” imbuh Ustaz Iim.

Ustaz Iim juga menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan untuk ayahnya di LP Gunung Sindur, tidak lebih baik dari LP Nusakambangan.

“Saat dipindah di gunung sindur yang saat itu katanya untuk mendapatkan pelayan yang lebih baik, ternyata kondusi pelayanan kesehatan di Gunung Sindur pun kondisi pelayanan kesehatannya pun tidaklah layak,”paparnya.

Dalam perjalanan menuju Bogor, Ustadz iim menjelaskan bahwa keberadaan Ustadz Abu belum bisa dipastikan, rumah sakit yang akan menanganinya.

“Saya mungkin belum bisa kasih tahu di rumah sakit mana, tapi insyaAllah akan saya update jika sudah sampai,” imbuhnya.