Ustadz Abdul Somad: ‘Ketika Kita Menolong Agama Allah, Itulah Hizbullah’

Ustadz Abdul Somad: ‘Ketika Kita Menolong Agama Allah, Itulah Hizbullah’

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pernyataan Amien Rais yang menyebut partai Allah (Hizbullah) dan partai setan (Hizbusyaiton) dalam tausyiahnya di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4/2018) kini menjadi polemik.

Menurut dai kondang, Ustadz Abdul Somad, penggunaan istilah tersebut telah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

“Penggunaan istilah hizbullah dan hizbusysyaithan bukan istilah baru. Ini sudah lama, sejak zaman Nabi Muhammad,” katanya kepada wartawan di Islamic Book Fair (IBF) 2018 Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Ustadz Somad mencontohkan dengan peristiwa Perang Ahzab yang terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW. Ia menjelaskan, disebut perang ahzab karena saat itu ada kelompok munafik, musyrikin, dan Yahudi yang bergabung dan memerangi Rasulullah.

Dai melayu asal Pekanbaru itu menegaskan, orang yang ingkar, melawan agama Allah, melawan kebenaran disebut dengan hizbusysyaithan. Sedangkan kelompok yang menolong agama Allah disebut hizbullah.

“Ketika kita menolong agama Allah menegakkan hukum halal-haram, menegakkan kebenaran maka itu hizbullah. Karena hanya ada dua saja, yang haq dan bathil. Tidak ada abu-abu,” tegasnya.

Reporter: Gio

Bagikan
Close X