Unjuk Rasa di Gedung DPR, HMI: Keadilan Hukum Harus Ditegakkan!

Unjuk Rasa di Gedung DPR, HMI: Keadilan Hukum Harus Ditegakkan!

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) turut melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI, Selasa (21/2/2017) unuk menuntut keadilan. HMI menyebut saat ini DPR dapat mendukung atau sekadar menjembatani tuntutan rakyat dan mahasiswa kepada pemerintah.

“DPR/MPR merupakan perwakilan rakyat, hanya DPR yang dapat menyampaikan kepada pemerintah. Kami menuntut hukum di Indonesia harus ditegakkan,” kata perwakilan HMI, Irfan Maftuh kepada jurniscom disela-sela aksi.

Irfan mengatakan, sebagai Mahasiswa dan rakyat yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), HMI mendesak pemerintah beserta pihak yang terkait untuk menghentikan kriminalisasi yang sedang merebak ini. Mulai dari kriminalisasi aktivis Mahasiswa sampai kepada ulama.

“Kami menuntut pertama, tangkap si penista agama Ahok, stop kriminalisasi ulama dan umat Islam, stop menangkapi aktivis mahasiswa, dan kami meminta untuk kembali kepada UUD ’45,” paparnya di tengah hujan yang terus mengguyur ibu kota.

Sebagaimana diketahui, Forum Umat Islam (FUI) beserta Mahasiswa melakukan aksi 212 jilid 2 di depan gedung DPR/MPR RI. Mereka mendatangi gedung DPR/MPR disebabkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur Jakarta pasca ditetapkannya sebagai terdakwa dugaan penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Bagikan
Close X