Unik, Sejumlah Lembaga Kemanusiaan Karanganyar Jaga Spirit 212 dengan Cara Ini!

Unik, Sejumlah Lembaga Kemanusiaan Karanganyar Jaga Spirit 212 dengan Cara Ini!

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Jika di Monas, Jakarta digelar Reuni Alumni 212, sejumlah lembaga sosial dan kesehatan di Karanganyar memilih untuk menggelar aksi sosial kemanusiaan Di Balai Desa Blumbang Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (2/12/2017). Aksi ini untuk menjaga spirit 212.

“Baksos ini kami laksanakan untuk menjaga semangat 212, yang saat ini saudara muslim kita yang berada di Jakarta sedang melaksanakan Reuni 212,” kata ketua panitia, Galih Setia Adi kepada jurniscom disela-sela aksi.

Kegiatan lembaga kemanusiaan yang terdiri dari ECR, KAHMI vet Jogja, Laskar Sedekah (LS), Onsight Foundation dan MDS (melangkah dengan sedekah) ini berupa penyuluhan kesehatan hewan kepada pemilik kuda wisata, santunan kepada 60 anak yatim, santunan kepada dhuafa dan takmir Masjid serta guru-guru TPA.

“Ada juga 700 porsi sarapan gratis, cukur (rambut) gratis, BBM bersubsidi serta layanan kesehatan secara medis dan thibun nabawi,” ungkapnya.

Acara tersebut sudah dimulai mulai sejak Jumat malam (1/12/2017) yang akan berakhir Sabtu (2/12/2017) sore.

“Acara ini kami laksanakan secara marathon sejak Jumat malam sampai Sabtu sore ini,” jelas dosen STIKES Kusuma Husada tersebut.

Bagikan
Close X