Umat Islam Karanganyar Gelar Doa Bersama dan Shalat Ghaib Peduli Rohingya

Umat Islam Karanganyar Gelar Doa Bersama dan Shalat Ghaib Peduli Rohingya

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Pemerintah Kabupaten Karanganyar, menggelar doa bersama dan shalat ghaib untuk Muslim Rohingya di Alun-Alun Karanganyar, Kamis (14/9/2017) malam. Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar tampak hadir dalam acara yang diikuti oleh para ulama dan ribuan umat Islam tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar, Drs. H Juliyatmono menjelaskan, Pemkab Karanganyar ingin memfasilitasi warganya untuk ikut peduli dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine Myanmar.

“Peristiwa yang memilukan, masyarakat Rohingnya di Myanmar yang terus berjuang sangat lama, mengalami perlakuan yang sangat tidak manusiawi, penindasaan, perkosaan, pembunuhan, pembakaran,” katanya.

Koreo Save Rohingya Terancam Sanksi, Panglima Viking: Anda Manusia atau Hewan?

Juliyatmono berterimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dan melakukan penggalangan dana untuk ikut membantu korban tragedi kemanusiaan di Myanmar.

“Sungguh terima kasih telah dilakukan masyarakat untuk berdoa, mengumpulkan sebagian dari apa yang kita miliki, untuk membantu, empati, simpati, dari sekolahan ke sekolahan, ormas ke ormas, masjid ke masjid, tokoh ke tokoh, kantor ke kantor, termasuk ke jajaran kepolisian dan TNI dan ini sungguh sesuatu yang luar biasa,” tuturnya.

Bagikan
Close X