Trump Umbar ‘Proposal Perdamaian’ Peta Palestina, Israel Semakin Luas

Trump Umbar ‘Proposal Perdamaian’ Peta Palestina, Israel Semakin Luas

AMERIKA(Jurnalislam.com)- Proposal perdamaian baru yang dibuat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membuat kondisi di wilayah Palestina memanas, Rabu (28/1/2020).

Peta damai tersebut dituding bias karena tidak mengakomodir pendapat Palestina di dalamnya dan memberi ‘izin’ pendudukan Israel di Tepi Barat.

Warga Palestina di Tepi barat dan Jalur Gaza pun kompak berdemonstrasi menentang draf perjanjian yang disebut Trump “proposal damai abad ini” itu.

Lalu sebenarnya bagaimana bentuk peta tersebut?

Sesaat setelah pertemuan dengan Israel, Trump pun mengumbar solusi yang ia buat untuk daerah yang berkonflik tersebut. Melalui Twitter-nya, ia menunjukkan gambar yang ia sebut sebagai masa depan negara Palestina.

“Ini adalah bagaimana negara Palestina terlihat di masa depan, dengan ibu kota di Yerusalem bagian Timur,” tulisnya melalui akun @realDonaldTrump.

Cuitan itu ia post dua kali. Pada cuitan pertama ia bahkan memakai bahasa Arab dalam postingannya.

Selain memakai bahasa Arab, cuitan itu-pun, peta gambar negara Palestina ala Trump itu, juga ia umbar dengan bahasa Ibrani. Namun dengan cuitan berbeda.

“Saya akan tetap berdiri bersama negara Israel dan orang-orang Yahudi. Saya sangat mendukung keselamatan dan keamanan mereka dan hak mereka untuk hidup dengan sejarah tumpah darah mereka. Ini waktunya untuk perdamaian,” tulisnya lagi.

Sumber: cnbc

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X