Responsive image

Tolak Perppu Ormas, ALMUMTAZ Sambangi DPRD

Tolak Perppu Ormas, ALMUMTAZ Sambangi DPRD

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) pada Jumat (21/7/2017) mendatangi kantor DPRD Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan penolakan terkait diterbitkannya Perppu No 2 Tahun 2017 tentang ormas oleh pemerintah.

ALMUMTAZ mengawali aksinya dengan longmarch yang diikuti oleh ribuan massa lintas ormas dari Tugu Adipura depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya menuju kantor DPRD.

“Ini adalah upaya perlawanan terhadap tindakan dzalim yang dilakukan pemerintah dengan menerbitkan Perppu nomor 2 tahun 2017,” kata Ketua ALMUMTAZ, Ustadz Hilmi Afwan dalam orasinya.

Massa ALMUMTAZ longmarch menuju kantor DPRD

Sejumlah perwakilan ALMUMTAZ diterima Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim di Ruang Badan Musyawarah.

Dalam audiensi tersebut, Ustadz Hilmy menyampaikan pernyataan sikap yang intinya menolak keras penerbitan Perppu tersebut.

“Sebaiknya pemberlakuan Perppu ini ditunda dulu atau hindarkan adanya korban pembubaran ormas yang kritis atau mengecewakan terhadap pemerintah. Kecuali memberlakukan terhadap ormas atau kelompok yang telah nyata nyata bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 seperti gerakan separatis, ormas yang berpahan atheis, komunis sebagaimana pasal 59 ayat 4 b dan c,” terangnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD mengatakan akan menampung dan mempelajari aspirasi ALMUMTAZ tersebut untuk direkomendasikan ke tingkat provinsi maupun pusat.

“Nanti surat dari ALMUMTAZ saya akan terima dan nanti dipelajari. Saya akan terima dan dipelajari dan nanti Rapinmas,” kata politis PDIP itu.

“Secepatnya, karena pimpinan lagi di Jakarta, nanti setelah dari ketua dibuatkan resume hasil musyawarah antara ALMUMTAZ dan DPRD,” sambungnya.

Setelah beraudiensi, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Bagikan
Close X