Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Soloraya Lakukan Aksi Isi Bensin 200 Rupiah

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Soloraya Lakukan Aksi Isi Bensin 200 Rupiah

SOLO (Jurnalislam.com)- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Soloraya melakukan aksi protes turun ke jalan terkait naiknya kembali harga BBM nonsubsidi jenis pertalite di Indonesia pada sabtu (24/3/2018) lalu.

Massa yang geram terhadap keputusan Pemerintahan Jokowi-JK tersebut, melakukan orasi di depan Patung Ir Soekarno, Komplek Stadion Manahan, Solo. dilanjutkan dengan aksi mendorong motor sampai SPBU Manahan kemudian para mahasiswa saling mengisi bensin dengan nominal uang 200 rupiah.

“Rakyat Indonesia kembali kecewa dengan pemerintah dengan dengan adanya pengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia PT Pertamina menaikkan harga bahan bakar minyak BBM nonsubsidi jenis pertalite senilai 200 per liter,” kata Korlap aksi Muhammad Nur kepada wartawan di sela-sela aksi.

Untuk itu, Aliansi Mahasiswa Soloraya mendesak pemerintah untuk dapat mengatasi permasalahan ini, mahasiswa juga menegaskan bahwa mereka menolak kenaikan harga BBM yang membuat rakyat semakin sengsara.

“Menuntut pemerintah untuk menjaga ketersediaan BBM subsidi bagi masyarakat miskin,” tegasnya.

 

Bagikan
Close X