Tingkat Kematian Akibat Covid di RI Melebihi Angka Global

Tingkat Kematian Akibat Covid di RI Melebihi Angka Global

JAKARTA(Jurnalislam.com)–¬†Masyarakat tidak boleh memandang remeh penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Pasalnya persentase kematian akibat pandemi Covid-19 di Indonesia masih lebih tinggi dari dunia.

Juru Bicara dan Ketua Tim Pakar Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan per 3 Agustus 2020 kematian akibat Covid-19 di Indonesia 4,68%, sementara angka kematian global 3,79%.

“Dan ini bukan kabar menggembirakan angka di atas kematian global. Namun tentu dengan disiplin dan semangat masyarakat lindungi kelompok rentan dan lainnya, angka kematian sejak April sampai Juli cenderung menurun,” ungkapnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa, (04/08/2020).

Ia menyebut dibutuhkan kerja keras untuk menekan angka kematian, sehingga bisa membaik dan lebih rendah dari angka kematian global. “Kerja keras agar turun sehingga bisa rendah dari angka kematian global,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa provinsi yang dari waktu ke waktu menduduki peringkat paling atas untuk tingkat kesembuhan adalah Kalimantan Barat dan Sulawesi Tenggara. Posisi ini perlu dipertahankan dan menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain.

“Ini tentu perlu dipertahankan dan disusul provinsi lain agar angka kesembuhan meningkat,” ucapnya.

Sumber: cnbcindonesia

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X