Responsive image

Tim Advokasi LUIS Sempat Pesimis Kliennya Akan Bebas dari Dakwaan

Tim Advokasi LUIS Sempat Pesimis Kliennya Akan Bebas dari Dakwaan

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua koordinator Tim Advokasi Nahi Mungkar (TASNIM), Anis Priyo Ansharie bersyukur atas dibebaskannya para pimpinan LUIS dan jurnalis media Islam Ranu Muda. Sebelumnya, Anis mengaku pesimis kliennya akan bebas.

Ia menilai kasus perusakan kafe Social Kitchen Solo yang menjerat para petinggi Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) itu adalah dakwaan yang mengada-ada. Kasus itu, lanjutnya, hanyalah upaya kriminalisasi terhadap aktifis amar ma’ruf nahi munkar di kota Surakarta.

“Perkara ini bukan hanya perkara hukum akan tetapi karena banyak pihak yang ingin teman-teman kita ini dipenjara,” katanya kepada wartawan di Masjid Baitusalam Tipes, Rabu (31/5/2017) malam.

Menurutnya, vonis bebas kepada para kliennya semata hanyalah kehendak Allah SWT.

“Kalo Allah berkehendak tidak ada siapapun yang bisa menghalanginya, jika tidak ada pertolongan Allah, tidak akan terjadi situasi seperti malam ini,” ujarnya.

Vonis bebas murni Majelis Hakim PN Semarang itu disambut oleh ratusan aktifis Islam Surakarta. Rombongan LUIS dari Semarang disambut dengan konvoy menuju Masjid Baitussalaam Tipes, Surakarta.

Reporter: Ridho Asfary

Bagikan
Close X