Responsive image

Terindikasi Syiah, Dandim 0824 Jember Kembalikan Buku ’57 Khutbah Jumat’

Terindikasi Syiah, Dandim 0824 Jember Kembalikan Buku ’57 Khutbah Jumat’

JEMBER (Jurnalislam.com) – Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar menyerahkan 2.961 eksemplar buku berjudul “57 Khutbah Jumat” kepada penyusunnya, Senin (16/4/2018). Sebelumnya, buku itu diamankan di Markas Kodim 0824 kemudian diambil langsung oleh penyusunnya Ali Assegaf.

Tindakan itu diambil berdasarkan hasil kajian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember yang menyatakan buku tersebut terindikasi paham Syiah.

“Mulai saat ini juga, secara pribadi ataupun kedinasan Kodim 0824 Jember tidak bertanggung jawab apapun yang berkaitan dengan buku tersebut,” kata Arif kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Arif juga mengimbau penyusun untuk tidak lagi menyebarkanluaskan buku tersebut. “Sudah jelas saya sampaikan tadi kepada pemiliknya hendaknya buku-buku ini jangan disebarluaskan karena ada beberapa pihak yang mensinyalir adanya ketidak sesuai isi buku tersebut terhadap umat Islam di Kabupaten Jember,” tuturnya.

Sebelumnya, Kodim 0824 turut serta mendistribusikan ribuan buku 57 Khutbah Jumat kepada masyarakat dan jajaran dibawahnya. Namun setelah melalui kajian MUI Jember, selain isi buku yang bermuatan paham Syiah, buku itu juga belum mempunyai izin edar sebagaimana mestinya akhirnya Kodim mengembalikan buku tersebut.

Kontributor: Elly

Bagikan
Close X