Tepis Tudingan Ditekan Massa, MA Justru Apresiasi Peserta Aksi Simpatik 55

Tepis Tudingan Ditekan Massa, MA Justru Apresiasi Peserta Aksi Simpatik 55

JAKARTA(Jurnalislam.com)– Panitra Mahkamah Agung (MA) Made Rawa Aryawan mengatakan adanya aksi simpatik 55 yang dihadiri ratusan ribu umat Islam di depan gedung MA tidak membuat lembaga peradilan tertinggi itu mendapat tekanan massa.

“Dalam menegakan hukum kita sudah siap menerima masukan dari siapapun, karena dalam UU mengikuti dan menggali serta menilai dari nilai masyarakat yang dianggap adil dan patut,” katanya di Gedung MA Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Lebih dari itu, menurut Made, MA beserta jajaran mengapreasi itikad baik untuk mendukung majelis hakim memberikan putusan yang adil dan memenuhi nilai keadilan dimata masyarakat.

“Kami Menyampaikan rasa terimakasih dan rasa hormat kepada utusan atas dukungan dan penghormatan. Juga karena aksi dilakukan dengan damai,” pungkasnya.

“Mahkamah Agung adalah milik bangsa Indonesia,” papar dia bangga. Seperti diketahi, ratusan ribu umat Islam bergabung dalam Aksi Simpatik 55 hari ini. Aksi itu dilakukan dalam rangka mendukung independensi hakim yang menangani kasus penistaan Agama yang menyeret Ahok.

Majelis Hakim diagendakan akan membacakan vonis atau putusan pada Selasa, 9 Mei 2017 mendatang.

Reporter: Muhammad Fajar/INA

Editor: Mazaya

Bagikan
Close X