Tayangkan Film Diduga Pro LGBT, Warga Semarang Tolak Festival Kota Lama

Tayangkan Film Diduga Pro LGBT, Warga Semarang Tolak Festival Kota Lama

SEMARANG(Jurnalislam.com)- Perwakilan Forum Ummat Islam Semarang mendatangi festival kota lama terkait akan diputarkannya film kontroversi “ Kucumbu Tubuh Indahku” digedung marabunta jl cendrawasih,kota lama semarang, Ahad (15/9/2019)

Dari perwakilan ormas Islam meminta agar film tersebut tidak diputar, karena didalamnya mempertontonkan kampanye homo yang mana akan merusak generasi muda khusnya di Semarang.

“Kami tidak menolak festivalnya, tapi kami menolak kontennya, karena film yang berjudul kucumbu tubuh indahku itu identik dengan hubungan sejenis, dan itu tidak sesuai dengan norma masyarakat semarang,” ucap marzuki dari divisi hisbah Jamaah Ansharusy Syariah Semarang.

Dari komunitas tobater yang sering mengadakan pengajian pemuda merasa miris dengan diputarnya film tersebut, karena LGBT menurutnya lebih parah darisekedar kenakalan remaja pada umumnya

“Ketika kami berjibaku mengajak para pemuda untuk bertaubat, ngadakan hapus tatto gratis tapi dilain pihak malah ada komunitas pemuda yang mempomosikan LGBT dengan dikemas dalam bentuk film,” tutur Prasetyo.

Menanggapi penolakan ormas-ormas Islam Semarang tersebut, Sutradara Film kucumbu tubuh indahku, Garin Nugroho bersikukuh agar film tetap diputar dengan alasan sudah mengantongi izin.

“Kami sudah prosedural, sudah lulus badan sensor film dan ijin pemerintah kota semarang, “katanya

Selain semarang, Film kontroversi ini juga dilarang diberbagai wilayah mulai dan pemerintahan dan elemen  masyarakat seperti MUI kota depok, Bu Pati Kubu Raya Kalimantan Barat dan Ormas Islam.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X