Taufik Ismail: Tujuan Ideologi Komunisme adalah Merebut Kekuasaan Dengan Kekerasan

Taufik Ismail: Tujuan Ideologi Komunisme adalah Merebut Kekuasaan Dengan Kekerasan

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ideologi komunis telah terang-terangan mengaku bahwa tujuan ideologi mereka adalah untuk merebut kekuasaan dengan kekerasan. Demikian dikatakan Budayawan, Taufik Ismail dalam diskusi bulanan Jamaah Ansharusy Syariah di Gedung Kalibata Timur IV No. 14, Jakarta bertajuk Sepak Terjang Komunis Indonesia, Jumat (27/5/2016).

“Sudut pandang saya, pikiran-pikiran ideologi ini dikenalkan oleh dua orang anak muda Jerman Karl Marx (30) dan Friendrich Enggels (28) dan tujuan dari ideologi ini adalah merebut kekuasaan dengan kekerasan,” terangnya.

Ia mengungkapkan, komunis telah membantai 120 juta manusia di 75 negara sepanjang 1917- 1991. Menurutnya, tidak ada satu ideologi apapun yang membunuh orang sebanyak itu di dunia selain komunisme.

“Komunis adalah ideologi yang melakukan pembantaian paling besar dalam sejarah dunia. Rezim Uni Soviet yang menghabisi 61 juta orang, pembantai paling garang dalam sejarah adalah Komunis Kamboja, mereka membantai 1 menit 1 orang bejumlah 2 juta jiwa dari penduduk yang berjumlah 7 juta jiwa,” ungkapnya.

Korban keganasan komunisme, lanjutnya, tiga kali lipat lebih banyak dari korban seluruh perang dunia sejak Nabi Adam sampai sekarang.

Diskusi juga dihadiri oleh Amir Jaamaah Ansharusy Syariah Jakarta Ustadz Haris Amir Falah dan Koordinator Ganyang PKI, Alfian Tanjung.

Reporter: Zul | Editor: Ally Muhammad Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X