Taliban: 40 Personil ANP dan ALP Menyerah di Faryab

9 Agustus 2017
Taliban: 40 Personil ANP dan ALP Menyerah di Faryab

FARYAB (Jurnalislam.com) – Pejabat mengatakan, sebanyak 40 polisi Afghanistan (Afghan National Police – ANP) dan Arbakis (Afghan Local Police – ALP) telah menyerah sejak mujahidin Imarah Islam Afghanistan (Taliban) menguasai pusat distrik Laolash setelah menyesali kesalahan mereka di sekitar distrik tersebut, menyerahkan 12 senapan, 1 tabung mortir, 1 teropong , 1 kendaraan, 11 radio komunikasi, 2 senapan mesin PK dan alat perang lainnya ke mujahidin, lansir Al Emarah News, Selasa (8/8/2017).

Laporan juga datang dari Kandahar, 5 infiltrator Taliban menembaki tentara musuh di dalam pos pemeriksaan di daerah Seydano di distrik Maya-e-Sheen tengah malam pada hari Senin, menewaskan 11 pasukan boneka di tempat dan meninggalkan satu lagi yang juga terluka parah, koresponden mengatakan.

Pejuang Taliban juga merebut 4 senapan, 2 senapan mesin berat dan peralatan lainnya sebelum bergabung dengan pasukan terdekat dengan aman.

Beberapa pekan yang lalu, 6 mujahidin infiltrator telah membunuh sedikitnya 9 personil musuh termasuk komandan Waliullah di distrik Zarhi di provinsi tersebut serta menyita 22 senapan dan senapan mesin lainnya beserta 2 kendaraan dan 2 sepeda motor.