Tak Sesuai Karakter Masyarakat, Tokoh Babel : Ahok Justru Merusak Kebhinekaan

Tak Sesuai Karakter Masyarakat, Tokoh Babel : Ahok Justru Merusak Kebhinekaan

PANGKALPINANG (Jurnalislam.com) – Tokoh Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sofyan menilai tindakan terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertentangan dengan adat ketimuran dan karakter masyarakat Bangka Belitung.

Bahkan, sebagian masyarakat Babel terlihat kesal dengan ringannya tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Ahok. “Ini membuktikan bahwa di daerahnya sendiri Ahok kurang diterima dan sifat apalagi moncongnya bukan karakter masyarakat Babel,” kata Ahmadi kepada Jurniscom, Selasa (25/4/2017).

Menurut pengamat sosial ini, masyarakat Babel dikenal santun, baik, dan bijak dalam bersikap dan berutur kata. Justru, sikap Ahok yang asli Babel ini dianggap mencoreng karakter santun masyarakat Babel yang dikenal toleran dan menghargai perbedaan.

“Sejak dulu di Babel ini hidup masyarakat harmonis, tidak pernah menistakan agama lain bahkan saling bersinergi sehingga tercipta hidup yang harmoni. Bhineka Tunggal Ika diwujudkan dalam kehidupan nyata oleh masyarakat Babel, tapi Ahok menjadi perusaknya,” pungkasnya.

Reporter: Ibnu Fariid

Bagikan
Close X