Tak Dijagokan Lembaga Survey di Pilgub Jabar dan Jateng , Ini Kata PKS

24 Juni 2018
Tak Dijagokan Lembaga Survey di Pilgub Jabar dan Jateng , Ini Kata PKS
Mardani Ali Sera (kiri)

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Lembaga Survey Roda Tiga Konsultan (RTK) merilis survei Pilkada Jabar dan Jateng.

Hasil survei tersebut mencatat, dalam Pilkada Jabar, pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sudrajat – Syaikhu memperoleh 4,8 persen. kalah dari pasangan Demiz-Demul dan RK-UU.

Sedangkan dalam Pilkada Jateng hasil survei mencatat, pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah hanya memperoleh 8,6 persen. Kalah jauh dari pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Selain RTK, beberpa lembaga survey seperti LSI, Indikator, Instrat juga tidak menjagokan pasangan yang diusung PKS di Pilgub Jabar ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyatakan survei hanya obat pemacu relawan untuk berkampanye lebih keras lagi.

“Aher dulu underdog, hasil survei kecil. Tapi akhirnya berhasil membalikkan hasil survey,” katanya dalam diskusi Survei Pilkada di Resto Mandailing, Lebak Bulus, Jaksel, Jumat (22/6/2018).

Menurutnya, apa yang terjadi saat ini terhadap pasangan Sudrajat-Syaikhu dan Sudirman Said-Ida Fauziah mengingatkan dengan pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Saat itu pasangan Anies-Sandi selalu kalah dalam survei.

“Saat DKI, kami selalu ada di urutan ketiga dalam hasil survei tapi relawan kami bekerja keras dan berhasil memenangkannya,” pungkasnya.

Mardani mengaku mempunyai strategi jitu untuk mendongkrak popularitas pasangan yang diusungnya di Jabar dan Jateng. Yaitu melalui media sosial.

“Justru saat hari tenang, tim kami bekerja di medsos. Karena medsos lahan yang baik untuk berkampanye,” tuturnya.

Reporter: Gio