Sri Mulyani Sebut Penyerapan Anggara Kunci Cegah Resesi

Sri Mulyani Sebut Penyerapan Anggara Kunci Cegah Resesi

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan satu-satu cara Indonesia bisa terhindar dari jurang resesi. Caranya adalah dengan mempercepat segala macam penyerapan anggaran yang sudah dialokasikan.

Penyerapan anggaran yang mampu mendongkrak ekonomi terutama pemberian stimulus lewat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kita terus melakukan perbaikan untuk membantu seluruh Kementerian/Lembaga [K/L] dalam mempercepat penggunaan PEN maupun belanja K/L,” kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Senin (24/8/2020).

Ia mengatakan, strategi penyerapan yang cepat ini akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi di kuartal III-2020. Menurutnya, kontraksi ekonomi alias pertumbuhan ekonomi minus bisa dihindari.

“Percepatan di kuartal III menjadi kunci agar bisa kurangi kontraksi dan menghindari techincal recession yang mana terjadi 2 kuartal negatif berturut-turut.”

“Kalau konsumsi investasi cukup menantang, maka dibutuhkan kerja all out semua pihak. Pemerintah gunakan seluruh instrumen untuk akselerasi di konsumsi, investasi dan ekspor.”

Sumber: cnbcindonesia.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X