Setelah Gempuran Udara Kini Tank Israel Serang Warga Sipil Palestina

Setelah Gempuran Udara Kini Tank Israel Serang Warga Sipil Palestina

GAZA (Jurnalislam.com) – Tiga warga Palestina terbunuh oleh tank pasukan penjajah Israel di Jalur Gaza selatan pada hari Ahad (27/5/2018), menurut Kementerian Kesehatan, Anadolu Agency melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara kementerian Ashraf al-Qidra mengidentifikasi para martir sebagai Hussein al-Amor, 25, dan Abdul Halim al-Naqah, 28, dalam serangan tank zionis yang menargetkan perbatasan timur kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Orang Palestina ketiga, yang diidentifikasi sebagai Naseem al-Amor, 25, menyerah pada luka yang dideritanya setelah penembakan Israel.

Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, mengatakan sebuah tank Israel menembaki menara pengawas Hamas di Jalur Gaza selatan.

Tank-tank Israel Gempur Posisi Hamas di Gaza

Dia berdalih penembakan itu dilakukan sebagai tanggapan terhadap serangan bom pinggir jalan di dekat pagar keamanan antara Jalur Gaza dan Israel.

Pada hari Sabtu, pesawat tempur Israel menyerang dua posisi Hamas di Gaza, tanpa cedera dilaporkan.

Sejak 30 Maret, lebih dari 115 orang Palestina terbunuh dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan Israel selama aksi protes anti-penjajahan di sepanjang perbatasan Gaza.

Para pengunjuk rasa menuntut kembalinya mereka ke rumah mereka di Palestina setelah mereka diusir pada tahun 1948 untuk membuka jalan bagi negara baru Israel.

Bagikan
Close X