Serunya Belajar Kepemimpinan di Pesantren Ramadhan Pelosok Wonogiri

Serunya Belajar Kepemimpinan di Pesantren Ramadhan Pelosok Wonogiri

WONOGIRI (Jurnalislam.com)- Diajarkan tentang cara kepemimpinan Islam, itulah sebagian materi yang diberikan Panitia Pesantren Ramadhan dari Masjid At Taqwa desa Bulu, Eromoko, Wonogiri kepada 40 santri TPQ Al Hidayah saat mengikuti Pesantren Ramadhan yang berlangsung dari Jum’at-Ahad, (1-3/6/2018).

Selain itu, para santri yang terdiri dari anak usia KB/TK hingga SMP ini juga diajarkan tentang praktik ibadah, mendongeng, Tajwid dan pengenalan organisasi Muhammadiyah.

“Tentunya saya sangat bersyukur kegiatan ini berlangsung relatif sukses, nantinya akan ada evaluasi untuk pematangan konsep kegiatan yang rencananya akan kami laksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan”, kata panitia pelaksana kegiatan, Dwi Suswatiningsihdi sela-sela acara.

Kegiatan yang baru pertama kali dilakakukan di salah satu desa pelosok di Wonogiri ini, mendapatkan respon positif dari warga masyarakat.

“Anak saya yang baru TK B sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini karena dikonsep dengan menyenangkan, Kegiatan ini juga sangat bagus untuk melatih kemandirian dan karakter yang positif bagi anak,” terang Nuryati salah satu walisantri.

Sementara itu, pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Eromoko ustaz Joko Santosa mengapresiasi langkah para pemuda Muhammadiyah dalam mengadakan kegiatan dakwah ditengah masyarakat.

“Kami atas nama pengurus PCM sangat bangga kegiatan ini bisa berlangsung atas inisiatif dari para kader Muhammadiyah yang berkiprah di masyarakat”, ungkap pria yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai KUA Eromoko ini.

Ia juga menambahkan bahwa pesantren ramadhan yang sudah dilaksanakan ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk masjid-masjid lainnya.

Bagikan
Close X