Responsive image

Seruan Hamzah bin Laden untuk Umat Islam di Seluruh Dunia

Seruan Hamzah bin Laden untuk Umat Islam di Seluruh Dunia

JURNALISLAM.COM – Hamzah bin Laden, anak laki-laki dan calon penerus almarhum Syeikh Usamah bin Laden, telah menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk bergabung dengan mujahidin di Suriah dalam melawan “tentara salib” dan orang-orang Syi’ah, Al Arabiya News Channel melaporkan, Sabtu (16/9/2017).

“Bencana Suriah adalah bencana bagi seluruh komunitas Muslim di seluruh dunia,” katanya dalam rekaman audio tidak bertanggal yang dirilis di jaringan mujahidin itu pada hari Kamis (14/9/2017).

“Agar rakyat Suriah dapat melawan tentara Salib, Syiah dan agresi internasional, umat Islam – seluruh Muslim – harus berdiri bersama mereka, mendukung mereka dan memberi mereka kemenangan,” katanya. “Kesiapan sangat penting, gerakan kita harus cepat, serius dan terorganisasi, untuk mendukung orang-orang Suriah yang diberkahi sebelum terlambat.”

Hamzah, yang berusia pertengahan 20-an, telah aktif sebagai tokoh Al-Qaeda sejak Syahid ayahnya di tangan pasukan salib AS pada Mei 2011.

Suriah telah hancur oleh perang global selama enam tahun dan menjadi sebuah pembuka untuk faksi-faksi jihad bersatu.

Hayat Tahrir al-Sham (HTS), koalisi faksi-faksi Jihad Suriah yang bulan lalu menguasai kota Idlib utara, didominasi oleh cabang Al-Qaeda, dan secara resmi memutuskan hubungan dengan jaringan yang didirikan oleh Syeikh Usamah bin Laden itu.

Tapi para ahli mengatakan perubahan namanya itu hanya sekedar re-branding.

Amerika Serikat menambahkan Hamzah bin Laden ke daftar hitam teroris pada bulan Januari.

Departemen Keuangan AS memperkirakan bahwa dia lahir pada tahun 1989 di kota Jeddah, Saudi.

Dalam pesan audio tidak bertanggal yang dirilis pada bulan Agustus, Hamzah bin Laden mendesak pendukung Saudi untuk melakukan perlawanan dan menggulingkan penguasa kerajaan. Para ahli percaya bahwa dia bersiap sebagai pemimpin Al-Qaeda selanjutnya dan mengeksploitasi kekalahan IS di Suriah dan Irak untuk menyatukan gerakan jihad global di bawah bendera Al-Qaeda.

Bagikan
Close X