Serangan Roket Hantam Konvoi Militer Turki di Idlib

9 Januari 2018
Serangan Roket Hantam Konvoi Militer Turki di Idlib

IDLIB (Jurnalislam.com) – Serangan roket menargetkan konvoi militer Turki di provinsi Idlib, Suriah barat laut, menurut sebuah sumber militer pada hari Senin (81/2018).

Roket tersebut mendarat hanya 20-30 meter dari konvoi di distrik Darat Izzah, kata sumber tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena pembatasan untuk berbicara dengan media.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan itu. Kendaraan militer dalam konvoi tersebut juga dikatakan tidak rusak, sumber tersebut menambahkan, lansir World Bulletin.

Militer Turki Masuk ke Dalam Idlib Tanpa Koordinasi, Ini Kata Erdogan

Langkah-langkah keamanan ditingkatkan di wilayah tersebut setelah serangan tersebut terjadi.

Pada 12 Oktober 2017, militer Turki mulai menyeberang ke wilayah tersebut untuk menetapkan titik pengamatan demi memantau gencatan senjata di zona de-eskalasi Idlib, yang didirikan setelah perundingan Astana.

Analisis: Turki Perhitungkan Kekuatan Hayat Tahrir al Sham di Idlib

Idlib, yang terletak di perbatasan Turki, menghadapi serangan udara hebat dari rezim Syiah Assad setelah sebuah perang global yang kejam pecah sejak tahun 2011.

Setelah Maret 2015, Idlib tidak lagi berada di bawah kendali rezim Assad melainkan didominasi oleh faksi-faksi jihad dan organisasi bersenjata anti-rezim.