Responsive image

Sempat Dipenjara 5 Bulan Walau Tak Bersalah, LUIS Tak akan Menuntut Balik

Sempat Dipenjara 5 Bulan Walau Tak Bersalah, LUIS Tak akan Menuntut Balik

SEMARANG (JurnalIslam.com)- Ketua Laskar Umat Islam Solo (LUIS) Edi Lukito tidak akan menuntut kembali setelah dinyatakan bebas oleh Majlis Hakim PN Semarang.

“Terkait hukum yang lain kita tidak akan menuntut segala macam perkara ini,” katanya kepada jurnalislam.com saat setelah sidang putusan di PN Semarang, Rabu (31/5/2017). Menurutnya, walau n sudah ditahan sejak desember 2016 atau sampai sekarang sudah 5 bulan , ia dan kawan-kawan menerima dengan legowo apa yang telah dialaminya

Kata Edi, kriminalisasi yang menimpa LUIS adalah musibah yang harus diterima dan sebagai resiko perjuangan agar setiap melakukan aksi amar ma’ruf nahi munkar pada masa yang akan datang agar lebih tertata rapi.

“Ya sudahlah kita anggap ini satu musibah dan kami serahkan kepada Allah,” katanya. Meskipun sudah mengalami ujian seperti itu, LUIS tidak akan berhenti untuk berdakwah dan beramar ma’ruf nahi munkar.

“Dan amar ma’ruf nahi munkar adalah kewajiban kita. Sampai kapanpun kita tidak bisa pisahkan apapun resikonya,” pungkasnya

Bagikan
Close X